Pemkab Kobar Terima Penghargaan UHC Award

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award). Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri M.Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo pada Selasa (14/3) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. 

UHC Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah di Indonesia yang capaian jaminan kesehatannya menyeluruh bagi masyarakat di wilayah setempat. 

(Baca Juga : Manfaatkan Sampah Organik, DLH Kobar Mulai Olah Menjadi Eco-Enzyme)

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. 

Tito menyatakan, penghargaan UHC Award ini merupakan bentuk pengakuan atas keseriusan dan keberhasilan pemerintah daerah dalam memberikan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Anang Dirjo dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi dan dorongan bagi Pemkab Kobar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya. 

“Dan semoga penghargaan ini makin meningkatkan semangat kami seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya terkait bidang kesehatan,” kata Anang Dirjo. 

Hadir juga dalam kegiatan ini mendampingi Pj Bupati, Plt Sekda Juni Gultom, Kepala Dinas Kesehatan Achmad Rois dan beberapa pejabat terkait. Penghargaan UHC Award BPJS RI ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakatnya. (rib/prokom setda)