Pemkab Kobar Terima Bantuan Mobil Operasional Pelayanan KB

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan mobil operasional pelayanan program KB dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Mobil operasional tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kobar. 

Mobil operasional diserahkan pada Selasa (8/11) oleh Plt Kepala BKKBN Kalteng dan diterima oleh Pj Bupati Kobar. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati ini turut disaksikan Plt Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah. Selain bantuan berupa mobil operasional, BKKBN juga menyerahkan bantuan berupa mini laparostomy set untuk RSUD Sultan Imanuddin dan RS Harapan Insani. 

(Baca Juga : Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Arsel Ikuti Sosialisasi Perbup Nomor 25 Tahun 2019)

Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Agus Basrawiyanta menjelaskan mobil operasional ini kedepan akan dimanfaatkan sebagai armada antar jemput akseptor KB. 

“Saat ini ada 54 fasilitas kesehatan yang telah bermitra dan teregistrasi di BKKBN serta telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama,” kata Agus.

Pj. Bupati Anang Dirjo berharap bantuan kendaraan operasional ini bisa memperkuat pelayanan pemerintah daerah khususnya di dalam mendukung program pemerintah pusat yaitu program KB. 

“Bantuan dari BKKBN Provinsi Kalteng ini tentunya kita harapkan bisa mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan program KB khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau,” kata Anang Dirjo. (rib/prokom kobar)