Pemkab Kobar Serahkan SK Pengangkatan CPNS Lulusan Pola Pembibitan STTD

Kepala BKPSDM, Aida Lailawati, menyerahkan SK Pengangkatan CPNS kepada Lulusan Pola Pembibitan STTD, Kamis (23/2/2023)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 4 orang lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) melalui Pola Pembibitan Tahun Anggaran 2022. 

Penyerahan SK dilaksanakan pada Kamis (23/2) bertempat di Ruang Kerja Kepala BKPSDM Kobar dan diserahkan langsung oleh Kepala BKPSDM, Aida Lailawati kepada 4 orang CPNS tersebut. Penyerahan SK disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kobar Amir Hadi.

(Baca Juga : Gelar Tax Gathering, KPP Pratama Pangkalan Bun Ajak Wajib Pajak Ikuti PPS)

Aida menerangkan bahwa program pola pembibitan antara Pemkab Kobar dengan STTD berlangsung sejak tahun 2017 lalu. Program ini merupakan sebuah terobosan dalam upaya pemenuhan SDM di bidang transportasi darat. 

“Nantinya CPNS ini akan ditempatkan di Dinas Perhubungan sesuai dengan bidang ilmu yang mereka miliki,” ujar Aida.

Aida merincikan 4 CPNS terdiri dari 1 orang dari jurusan DIII Manajemen Transportasi Jalan, 2 orang dari jurusan DIII Manajemen Transportasi Perkeretaapian dan 1 orang dari jurusan DIV Transportasi Darat.

Kepada CPNS Aida berpesan agar selalu disiplin, bertanggung jawab terhadap pekerjaan, dan memiliki etos kerja yang tinggi. Selain itu sebagai abdi negara juga harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya. 

“Selamat bergabung dengan Pemkab Kobar, mari bersama berkontribusi membangun Kobar sesuai dengan SDM yang kita miliki,” ujar Aida mengakhiri arahannya. (bkpsdm kobar)