Pemkab Kobar Salurkan Zakat 2 Ton Beras kepada Para Jukir

Acara penyaluran zakat secara simbolis kepada para juru parkir, Jumat (07/05).

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan zakat sebanyak 2 ton beras dari Abdul Rasyid Foundation kepada para juru parkir (Jukir) yang melayani jasa perparkiran di wilayah Kobar pada Jumat (07/05). Kegiatan penyaluran zakat tersebut berlangsung di kantor Dishub Kobar yang dipimpin langsung oleh Kepala Dishub mewakili Bupati dan didampingi oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Dishub Kobar serta dihadiri langsung perwakilan dari Abdul Rasyid Foundation yakni CEO CBI Group.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdul Rasyid Foundation atas perhatian dan kepedulian melalui penyaluran zakat untuk para juru parkir di wilayah Kobar.

(Baca Juga : Presiden Tetapkan Covid-19 sebagai Bencana Nasional)

“Secara simbolis hari ini kita serahkan zakat sebanyak 20 karung beras dari Abdul Rasyid Foundation kepada para juru parkir dan total keseluruhan ada sebanyak 200 karung beras yang akan disalurkan melalui zakat ini untuk para jukir,” ucap Fitriyana.

Sementara itu CEO CBI Group selaku perwakilan dari Abdul Rasyid Foundation, Rimbun Situmorang berharap melalui penyaluran zakat berupa beras kepada para juru parkir dapat membantu ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang berdampak pada kegiatan perparkiran.

Kepala Dishub Kobar menambahkan bahwa penyaluran zakat berupa beras dari Abdul Rasyid Foundation ini yang berjumlah sebanyak 200 karung dengan berat 10 kilogram per karungnya akan disalurkan kepada 200 orang juru parkir yang ada diwilayah Kobar.

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan kolektor parkir selaku koordinator juru parkir untuk mendata para juru parkir yang akan menerima zakat. Kemudian pihaknya akan menyerahkan langsung kepada para juru parkir sesuai dengan data tersebut,” pungkas Fitriyana. (dishub kobar)