Pemkab Kobar Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

MMC Kobar - Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah toko (ruko) dan dua rumah tinggal yang terjadi di Jalan Sutan Syahrir RT 7 Kelurahan Sidorejo pada hari Sabtu (28/7) sore, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah langsung menggelar rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Arut Selatan, Minggu (29 /7).

Dalam rapat koordinasi itu dihadiri juga Camat Arut Selatan Syahrudin, Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion, Lurah Sidorejo Yuda, Direktur PDAM Tirta Arut Sapriansyah dan Kepala Dinas Sosial Gusti Nuraini.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Pembangunan Kobar)

"Tadi kami membahas perihal pasca kebakaran yang terjadi di dua titik, kami membahas masalah bantuan yang akan kami berikan bagi korban kebakaran baik yang terjadi di Jalan Rambutan dan Jalan Sutan Syahrir," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Minggu (29/7) usai memimpin rapat.

Bupati juga menyampaikan bahwa bantuan itu akan disalurkan pada hari Senin (30/7), dimana Pemkab Kobar akan memberikan bantuan berupa logistik baik pakaian layak pakai maupun sembako.

"Selain logistik, kami juga akan memberikan bantuan uang sebesar Rp 15 juta bagi rumahnya yang hancur berat karena terbakar, bantuan itu akan disalurkan melalui Dinas Sosial, kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban bagi korban kebakaran meski tidak besar namun itu bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat," tambah Bupati.

Bupati pun menambahkan juga masalah dengan PLN Rayon Pangkalan Bun, pihak manajemen PLN telah menyampaikan permohonan maaf karena adanya pemadaman di sebabkan gangguan pada jaringan.

"Secara lisan saya sudah langsung menegur manajemen PLN, Insya allah hari senin (30/7) kami akan rapat dengan manajemen PLN, karena dua kali kebakaran penyebabnya konsleting listrik, hal itu akan dibahas permasalahan yang dihadapi PLN itu apa sehingga sering kali melakukan pemadaman," bebernya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Arut Sapriansyah mengatakan bahwa pihaknya siap menyalurkan air bersih bagi korban kebakaran seperti yang di intruksikan oleh Bupati Kobar.

"Tadi dalam rapat koordinasi, ibu (pen : Bupati) mengintruksikan agar kami menyalurkan air bersih bagi koran kebakaran, selama itu dibutuhkan akan kami drop," ujar Sapriansyah. (Humas Diskominfo Kobar)