Pemkab Kobar Laksanakan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas

Pj. Bupati bersama sejumlah Kepala OPD dan Pejabat Administrator & Pengawas yang baru dilantik

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat administrator dan pengawas. Kegiatan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji pejabat administrator dan pengawas ini dilaksanakan pada Senin (13/5) di Aula Kyai Gede Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, memimpin langsung acara pelantikan tersebut. Tercatat ada 37 pejabat administrator dan 32 pejabat pengawas yang dilantik.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Bimtek Penerapan Manajemen Risiko atas Penanganan Covid-19)

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan bahwa pelantikan pada hari ini terlaksana setelah melalui beberapa tahapan verifikasi dan validasi dari Badan Kepegawaian Negara serta Kementerian Dalam Negeri kurang lebih 3 bulan. 

“Oleh karena itu, lamanya kekosongan pada level jabatan administrator dan pengawas ini hendaknya dapat dimaklumi, karena memang ada beberapa tahapan yang memang harus kita lalui demi tertibnya administrasi,” ungkap Pj Bupati

“Jadi tidak bisa lagi seperti dulu yang bisa melaksanakan pelantikan tiap Jumat,” sambungnya sembari bercanda.

Lebih lanjut Pj Bupati menerangkan bahwa mutasi jabatan memiliki beberapa tujuan. Diantaranya penyegaran dan inovasi, penyesuaian dengan perubahan strategis, pengembangan kepemimpinan, penanganan masalah atau tantangan spesifik. “Selain itu juga bertujuan untuk peningkatan kinerja dan pengembangan karyawan,” urai Pj Bupati.

Di akhir Pj Bupati memberi ucapan selamat sekaligus berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan amanah dengan selurus-lurusnya. Selain itu juga agar dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat serta mampu merespon berbagai keluhan yang datang dari masyarakat. 

“Kita harus bisa memberikan solusi yang efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegas Pj Bupati.