Pemkab Kobar Kembali Jalin Kerjasama dengan Universitas Brawijaya

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Rektor UB Nuhfil Hanani menandatangani MoU kerja sama di ruang Jamuan Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Lantai VI, Senin (17/1/2022)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut komitmen pemerintah Kotawaringin Barat untuk melanjutkan program kerja atau kegiatan yang dimulai sejak 4 september 2017 hingga saat ini. Kerjasama ini juga merupakan lanjutan tindak lanjut dari RPJMD 2017/2022 dan juga pendampingan untuk RPD 2023/2026 yang akan tetap menggandeng UB Malang.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilaksanakan oleh oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Rektor UB Nuhfil Hanani pada pada Senin (17/1/2022) bertempat di ruang Jamuan Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Lantai VI.

(Baca Juga : Menkominfo Imbau Media Arus Utama Terus Jaga Kepercayaan Publik)

Dalam sambutannya, Hj Nurhidayah mengatakan jika kerjasama ini adalah bentuk komitmen Pemkab Kobar untuk melanjutkan program kerja atau kegiatan yang telah dimulai sejak 4 September 2017 lalu.

“Tujuan penandatanganan addendum ini adalah untuk mengakomodir beberapa Perjanjian Kerjasama (PKS) yang sedang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkab Kobar dengan beberapa fakultas di Universitas Brawijaya dan memudahkan pihak-pihak yang berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia,” kata Hj Nurhidayah. 

Ditambahkan Bupati, kerjasama ini tentunya tidak terlepas dari potensi dari Kobar yang mana cukup memberikan ruang untuk kedepan pengembangan percepatan pembangunan Kalimantan Tengah secara umum yang memiliki potensi sangat beragam.

“Selain memang saat ini Kotawaringin Barat sedang berbenah melakukan evaluasi pembenahan-pembenahan disektor baik itu migas, serta penyusunan pembangunan baik itu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan juga infrastruktur. Maka dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang juga kami melihat di UB karena memang kami sudah berkomunikasi sejak awal dan insya Allah didalam kerjasama ini ada beberapa hal yang akan kita kerjasamakan,” pungkas Hj Nurhidayah. (ribut/edt:mri)