Pemkab Kobar Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023

Upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 di halaman kantor Bupati Kobar, Selasa (2/5/2023)

MMC Kobar - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di halaman kantor Bupati pada Selasa (2/5). Mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, upacara peringatan Hardiknas ini dipimpin oleh Pj Bupati Kobar selaku inspektur upacara dan diikuti unsur Forkopimda, ASN, guru, dan pelajar.

Membacakan sambutan Mendikbudristek RI Nadiem Makarim, Pj Bupati Anang Dirjo mengyampaikan, peringatan Hardiknas 2023 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan mutu dan pemerataan pendidikan sekaligus evaluasi program Merdeka Belajar.

(Baca Juga : Kota Bogor Direncanakan Jadi Tujuan Kaji Tiru Pembentukan MPP Pemkab Kobar)

“Peringatan Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil,” kata Anang Dirjo.

(Foto bersama) - Pj Bupati Kobar bersama unsur Forkopimda dan siswa-siswi penerima tali asih.

Pada momen peringatan Hardiknas ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya penampilan tari-tarian dari TK Pembina Arut Selatan, SDN 1 Pasir Panjang, serta SMP N 1 Arut Selatan. 

Pada momen Hardiknas tahun 2023 ini juga diberikan tali asih kepada anak-anak yatim/tidak mampu serta tokoh Pendidikan. Pemkab Kobar juga memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi dan sekolah-sekolah peraih adiwiyata baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional. 

Selain itu, digelar karya implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang diisi oleh sekolah sekolah yang termasuk dalam sekolah penggerak. Seluruh rangkaian peringatan Hardiknas pun ditutup dengan pelepasan balon ke udara yang merupakan pencanangan Kabupaten Kobar mendukung kurikulum merdeka belajar. (k.a/disdikbud kobar)

Pelepasa balon ke udara oleh Pj Bupati Kobar dan unsur Forkopimda