Pemkab Kobar Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke 75 Tahun 2020

Suasana rapat persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 di Kobar dipimpin Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar Bpk. Drs. Tengku Alisyahbana, M.Si bertempat di Ruang Rapat Bupati Kobar pada hari Kamis, (16/7). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar – Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Ruang Rapat Bupati Kobar, Kamis (16/7/2020).

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai rangkaian acara peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

(Baca Juga : BPBD Kobar Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah di Jalan Seroja)

Pada kesempatan tersebut pula, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Tengku Alisyahbana selaku pimpinan rapat mengajak kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu, pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan sebelumnya karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kobar melalui Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Taupikur Rahman saat dihubungi usai mengikuti rapat mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama Badan Kesbangpol akan mengeluarkan Surat Keputusan Panitia HUT RI Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2020.

“Rapat pembentukan Panitia HUT RI Tahun 2020 ini kita bentuk panitia yang sangat sederhana mengingat kita saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Kendati demikian, hal ini tidak akan mengurangi semangat, motivasi dan hikmah yang mencerminkan sikap cinta tanah air. Kita semua berharap situasi Pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga acara HUT RI di masa yang akan datang lebih meriah dari tahun ini,” kata Taupikur Rahman.

Adapun rapat turut dihadiri perwakilan dari Polres Kobar, Perwakilan dari Kodim 1014/Pbn, Kabag Umum Setda Kobar, Kaban Kesbangpol Kobar, Kadispora Kobar, serta para pejabat eselon III dan IV dari Kesbangpol Kobar dan Dispora Kobar. (kesbangpol kobar)