Pemkab Kobar Buka Pasar Ramadan 1444 H di Beberapa Titik

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi telah membuka Pasar Ramadan 1444 H. Ada beberapa lokasi Pasar Ramadan yang disiapkan oleh Pemkab Kobar melalui Pemerintah Kecamatan Arut Selatan. 

Secara resmi Pasar Ramadan dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) atas nama Penjabat (Pj) Bupati Kobar pada Kamis (23/3) di Taman Tugu Palagan Sambi Kelurahan Madurejo. 

(Baca Juga : Bina Lingkungan Desa, DLH Kobar Gelar Program Pembinaan Calon ProKlim)

Dalam laporannya, Camat Arut Selatan Indra Wardana menyampaikan bahwa selain menyajikan berbagai menu berbuka puasa, Pasar Ramadan juga dikemas menarik dengan diadakannya pasar murah sembako dan juga berbagai lomba untuk anak-anak. 

Sementara itu, Pj Bupati Kobar dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda Juni Gultom, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembukaan Pasar Ramadan ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dengan berbelanja kebutuhan berbuka puasa di Pasar Ramadan. 

“Pasar Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mengakomodasi para pedagang kue dan kuliner pelaku UMKM dalam berusaha, sehingga harapannya dapat memberikan tambahan rezeki selama bulan suci Ramadan ini,” kata Juni Gultom. 

Juni Gultom berharap pelaksanaan Pasar Ramadan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kobar. 

“Semoga Pasar Ramadan ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga akhir bulan suci Ramadan dan membawa berkah bagi masyarakat Kobar,” imbuhnya. (rib/prokom setda)