Bupati Hj Nurhidayah Turun Langsung Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong proses vaksinasi sebagai bagian usaha menekan laju penyebaran Covid-19. Update laporan dari Satgas Covid-19 melalui media sosial resmi Diskominfo Kobar per tanggal 10 Juni 2021, jumlah masyarakat yang telah divaksin mencapai 40.996 dari total sasaran vaksinasi 141.000. 

Berbagai strategi dilakukan pemerintah daerah bekerjasama dengan intansi terkait seperti TNI dan Polri untuk terus mengejar target sasaran, termasuk melakukan aksi jemput bola. Seperti di Desa Tanjung Putri Kecamatan Arut Selatan yang pada Rabu (16/6) dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bertempat di kantor desa, vaksinasi menyasar 810 warga Desa Tanjung Putri dan sekitarnya. Kehadiran Bupati kali ini selain untuk memantau langsung proses vaksinasi, sekaligus mengedukasi masyarakat yang masih enggan dalam menerima vaksin.

“Harus diakui, keengganan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi masih menjadi kendala. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang belum terdukasi dengan baik dan menerima informasi yang tidak benar terhadap vaksin ini,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah bahkan sengaja bertahan lama di lokasi selain untuk membujuk langsung warga agar mau divaksin juga untuk memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah. Hj Nurhidayah kembali menyampaikan akibat pandemi , selain berdampak terhadap kondisi kesehatan masyarakat, sektor perekonomian juga merasakan efeknya.

“Vaksinasi ini menjadi bagian upaya kita untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini,” imbuhnya. Hj Nurhidayah menambahkan, vaksinasi yang dilakukan kepada masyarakat diharapkan dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Virus Corona. 

“Mari dukung dan sukseskan proses vaksinasi ini, kita harus sama-sama melindungi, terutama orang tua kita yang dianggap rentan, semakin cepat herd imunity terbentuk, makin cepat juga pandemi ini berakhir,” ujar Hj Nurhidayah kepada seluruh warga yang hadir.  

“Pemerintah telah bekerja keras untuk melindungi masyarakat termasuk diantaranya melalui vaksin ini. Namun upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat,” tandasnya. (prokom kobar)