Pemkab Kobar Berikan Penghargaan dan Apresiasi bagi ASN yang Purna Tugas

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa menyerahkan uang bantuan kepada ASN yang memasuki purna tugas

MMC Kobar - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan acara seremonial penyerahan Surat Keputusan Pensiun dan pemberian penghargaan serta apresiasi terhadap ASN yang memasuki purna tugas. 

Acara yang digagas oleh PT Taspen Cabang Palangka Raya serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kobar ini dilaksanakan pada Kamis (14/9), bertempat di aula BKPSDM. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 87 orang ASN.

(Baca Juga : Ketersediaan Bahan Pangan di Kobar Tetap Aman)

Branch Manager PT Taspen Toni Eko Sucahyo, menyampaikan apresiasi kepada ASN di lingkup Pemkab Kobar, khususnya kepada ASN yang akan memasuki purna tugas. Selama ini Taspen diamanatkan oleh negara untuk mengelola dana yang dihimpun dari ASN. 

Adapun imbal balik dari pengelolaan dana tersebut, ASN berhak mendapatkan Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja maupun Jaminan Kematian. “Terima kasih kepada semua ASN yang telah memberi kepercayaan kepada PT Taspen,” ujar Cahyo, sapaan akrabnya.

Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati, menerangkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas usulan dari Pj Bupati Kobar untuk membuat acara seremonial untuk ASN yang akan memasuki masa purna tugas. Maka, untuk pertama kalinya acara ini bisa terlaksana. 

Adapun rincian ASN yang akan memasuki masa purna tugas yaitu 6 orang untuk per 1 Oktober 2023, 14 orang per November 2023 dan 13 orang per Desember 2023. Untuk pertama kalinya pula, selain memberikan penghargaan, Pemkab Kobar melalui KORPRI juga memberikan bantuan berupa uang sebesar 3 juta rupiah kepada ASN yang purna tugas sesuai Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 17 Tahun 2023. 

“Uang bantuan ini diberikan kepada ASN yang purna tugas mulai Oktober 2023 dan seterusnya,” terang Aida.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada ASN yang purna tugas. Pj Bupati mengapresiasi pengabdian mereka selama berkarir di Pemkab Kobar. Selama berkarir tentunya mendapat banyak ilmu dan pemahaman. 

Untuk itu, Pj Bupati berpesan agar bisa saling berbagi dan mengingatkan kepada ASN yang masih bertugas. “Tolong beri kami wejangan atau nasihat jika ada hal-hal yang kurang pas di pemerintahan,” pinta Pj Bupati. (bkpsdm kobar)

(Foto Bersama) - Pj. Bupati Kobar Budi Santosa bersama ASN yang akan Purna Tugas usai penyerahan SK Pensiun dan Uang Bantuan