Pemkab Kobar Akan Kembali Buka Car Free Day

Rapat pembahasan Car Free Day dipimpin Kadis Perindagkop UKM Alfan Khusaini dan dihadiri stakeholder terkait serta pelaku UMKM.

MMC Kobar – Seperti yang kita ketahui, semenjak pandemi aktivitas masyarakat terutama yang berhubungan dengan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami penurunan. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima untuk selalu menggelar dagangannya.

Berdasarkan hasil keputusan rapat para pemangku pemerintah, Satgas Covid-19 dan perwakilan UMKM akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar memutuskan akan menggelar kembali kegiatan car free day yang telah lama vakum dikarenakan Covid-19.

(Baca Juga : Penerimaan Calon Anggota Polri Secara Terpadu, Polres Kobar Gandeng Disdukcapil)

Rapat yang digelar di ruang rapat Bupati pada Rabu (20/7) dipimpin oleh Kepala Disperindagkop UKM Alfan Khusaini dan dihadiri oleh beberapa OPD terkait, Satlantas Kobar dan perwakilan dari UMKM Kobar.

Dari hasil rapat, diputuskan bahwa kegiatan Car Free Day perdana dilaksanakan pada Minggu (24/7) di seputaran Pangkalan Bun Park Jalan HM. Rafii.

Adapun tempat bagi para pedagang maupun UMKM dapat menggelar lapaknya di dalam area Pangkalan Bun Park sedangkan bagi warga Kobar yang akan melakukan aktivitas olahraga jalan santai, lari maupun bersepeda bisa melalui lajur area Pangkalan Bun Park sampai dengan

“Diharapkan semua stakeholder, OPD terkait dan pelaku UMKM dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga kekondusifan, kebersihan dan keamanan selama Car Free Day berlangsung,” ujar Alfan.

“Meskipun car free day telah dibuka kembali, saya tetap mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir,” pungkas Alfan. (dsy/ diskominfo kobar)