Pemkab Kobar Adakan Acara Penyambutan Peserta  Sail To Indonesia Rally 2023

MMC Kobar - Kabupaten Kotawaringin Barat telah menjadi titik singgah Sail Indonesia sejak tahun 2008 hingga saat ini di tahun 2023. Pada tahun 2023 ini mejadi tahun ke -12 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pariwisata mengadakan kegiatan Welcoming Ceremony untuk menyambut para peserta Sail To Indonesia Rally 2023 di Kumai setelah di tahun 2020-2022 tidak diadakan acara ini

Peserta Sail tio Indonesia Rally tahun 2023 ini berasal dari berbagai negara, diantaranya dari Spanyol, Belanda, Australia, Amerika, Yunani, Britania Raya dan Italia. Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Kobar yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Kobar, Kepala Basarnas Provinsi Kalteng, unsur Forkopinmda, serta dari OPD yang ada di Kobar turut menyambut para peserta Yacht Rally ini.

(Baca Juga : Balai Taman Nasional Gunung Palung Studi Banding ke Dinas Pariwisata Kobar)

Pada kegiatan welcoming ini para peserta sail disambut dengan tarian tradisional serta para peserta diajak untuk mencoba permainan tradisional menyumpit dan bermain gasing.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kobar, Kamaludin menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih kembali Kabupaten Kobar sebagai salah satu tujuan Yacht Rally.

“Terima Kasih kepada seluruh peserta Sail yang telah memilih Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai salah satu tujuan kunjungan. Kami berharap melalui Sail to Indonesia Rally 2023 ini akan membantu mempromosikan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Kamaludin.

Lebih lanjut Kamaludin menyampaikan, ada beberapa tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Kobar, yaitu bangunan masa kesultanan yang masih berdiri hingga saat ini diantaranya adalah Istana Kuning yang merupakan tempat tinggal sultan dengan keluarganya dan ada juga Rumah Pangeran Mangkubumi dan Astana Alnursari.

Sementara itu, Plt Dinas Pariwisata Kobar Edie Faganti berharap kepada seluruh peserta sail dapat ikut serta mempromosikan Kabupaten Kobar ke negara masing-masing dan mengajak keluarga dan teman untuk datang berkunjung Kembali ke Kabupaten Kobar. (dispar kobar)

Salam Pesona Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia Saja