Pemilik 3 Rumah yang Terbakar Terima Bantuan Logistik dari Pemkab Kobar

Personil BPBD Kobar foto bersama usai penyerahan bantuan logistik pada korban kebakaran pemukiman di RT. 31 Kelurahan Baru pada Rabu (30/3)

MMC Kobar - Bencana Kebakaran pemukiman yang terjadi Rabu (30/3) lalu menimbulkan dampak yang besar, terutama untuk warga RT. 31 Kelurahan Baru yang tempat tinggalnya habis terbakar. Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada para korban.

Beberapa paket sembako, pakaian layak pakai, dan paket kebutuhan sehari-hari diserahkan melalui perangkat kelurahan Baru untuk kemudian langsung disalurkan kepada warga yang terdampak. "Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu warga yang terkena dampa," ucap Pranata Bencana Bidang Kedaruratan dan Logistik Nining Kristianingsih.

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Khusus Pasien Lansia, RSSI Pangkalan Bun Resmikan Klinik Geriatri)

Bantuan tersebut diterima dengan baik oleh warga yang terdampak. "Dengan bantuan dari BPBD ini bisa membantu mereka agar bisa terus menjalani aktifitas tanpa kendala logistik. Ucapan terima kasih juga disampaikan warga untuk Pemda Kobar dan BPBD Kobar," ujar Lurah Baru Yuningtiyas.

Kebakaran pemukiman tersebut menyebabkan 3 rumah rusak sedang hingga berat. Menurut informasi warga sekitar sebelum terbakar rumah tersebut sempat tersambar petir. Kemudian api mulai muncul setelahnya dari atap rumah.

"Sementara beberapa korban yang terdampak masih tinggal di sekitar kejadian di mana kerabat mereka tinggal berdekatan dengan mereka," ungkapnya. (bpbd kobar)