Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada Lakukan Monev APBDes di 11 Desa

Monitoring dan Evaluasi APBDes Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada

MMC Kobar - Dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) kepada 11 desa se-Kecamatan Pangkalan Lada.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 21-30 Juni 2022 dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Pangkalan Lada Anwar, seluruh kepala seksi dan tenaga ahli pendamping desa Kecamatan Pangkalan Lada.

(Baca Juga : Kodim 1014/Pbun dan Bank Kalteng Turut Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 di Kobar)

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi 11 desa di Kecamatan Pangkalan Lada dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa,” jelas Camat Pangkalan Lada Robby Setiawan pada Kamis (30/6).

Pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lain atas pelaksanaan APBDes triwulan IV tahun anggaran 2021 dan semester I tahun anggaran 2022. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi di Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada

Secara langsung Kepala Desa Purbasari, Sugimin menyampaikan terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Pangkalan Lada yang telah mengadakan kegiatan monev ini. Menurutny, dengan adanya monev ini menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa Purbasari atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Sehingga dapat diketahui mana pelaksanaan kegiatan yang harus diperbaiki, dan mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar taat kepada aturan yang berlaku,” ujar Sigimin. (kec-p.lada)

Monitoring atas penggunaan Dana Desa di desa Sumber Agung dan Makarti Jaya