Pemerintah Kecamatan Kumai Berikan Imbauan dan Masker Gratis di Pasar Ikan Kelurahan Kumai Hilir

Giat Pembagian Masker dan imbauan di Pasar Ikan Kecamatan Kumai, Rabu (29/4).

MMC Kobar - Pemerintah Kecamatan Kumai beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan pembagian masker gratis serta memberikan imbauan kepada para pedagang, pengunjung pasar ikan serta masyarakat yang melintas di Jalan Bahari Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai, Rabu (29/4).

Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Pasar Desa Niaga IV Mewakili Kobar pada Ajang Lomba Pasar Desa Tingkat Provinsi)

Pihak kecamatan melalui Lurah Kumai Hilir, Asnawi yang ditemui di lokasi menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Kumai beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat mengadakan kegiatan ini dengan tujuan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kobar,"ujar Asnawi.

Kegiatan-kegiatan dan imbauan yang dilakukan pemerintah pusat, daerah, sampai pemerintah desa terhadap penanganan Covid-19 tidak akan berjalan efektif tanpa adanya dukungan dan kesadaran dari masyarakat, seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Kumai.

"Tanpa adanya dukungan dari masyarakat Kumai, kegiatan-kegiatan dan imbauan dari pemerintah terkait Covid-19 tidak akan berjalan dengan baik untuk menghadapi pandemi ini. Sudah saatnya kita semua membantu dan memberikan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk kebaikan kita bersama," kata Zulkifli Ibrahim.

"Masyarakat harus menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat), tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan jangan menganggap biasa pandemi ini," tambah Kasi Tata Pemerintahan, Mu'min Lutfi. (kec-kumai)