Pembukaan Sejuta Petani dan Penyuluh Pertanian Diikuti DTPHP Secara Daring

Pembukaan Sejuta Petani dan Penyuluh Pertanian Diikuti Dinas TPHP Kobar Secara Daring

MMC Kobar - Kementerian Pertanian menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Sejuta Petani dan Penyuluh Pertanian Volume 2 Tahun 2022 secara online atau daring melalui zoom meeting dan live streaming YouTube dengan tema "Adaptasi dan Mitigasi Pertanian Terhadap Perubahan Iklim". Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kotawaringin Barat (Kobar) turut serta dalam kegiatan yang digelar pada Rabu (23/02) ini.

(Baca Juga : Sinergisitas Polri, TNI, dan BIN Mampu Tangkal Gangguan Keamanan Idulfitri 1439H)

Kepala Dinas TPHP, seluruh Kepala Bidang Dinas TPHP, KJF serta Sub Koordinator memenuhi ruangan aula kantor Dinas TPHP dan bersama-sama mengikuti kegiatan melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, dan dihadiri oleh menteri-menteri terkait, seluruh penyuluh pertanian se-Indonesia serta perwakilam petani.

Mentan Syahrul mengatakan, menghadapi suatu tantangan yang ada dan menimbang kondisi yang tidak dapat diprediksi pada saat ini, tentunya segala hal harus diperhitungkan secara matang demi tetap bertahan terlebih dalam masa pandemi ini.

"Tidak hanya di Indonesia, orang-orang dengan 4 musim di luar negeri sana akan lebih bingung lagi karena kacaunya perubahan iklim. Dengan perhitungan matang serta antisipasilah yang membuat tetap bertahan" tutur Syahrul.

“Menanggapi tantangan, ada 3 hal yang harus diperhatikan yaitu perbaiki mindset, memperhitungkan tantangan perubahan iklim dan yang terakhir penyesuaian perilaku dan budidaya pertanian pada era teknologi pada saat ini," tutupnya. (tphp_kobar)