Pembentukan Pokja dan Rumah Data Kampung KB di Desa Tanjung Putri

Serah terima papan data dari Dinas P3AP2KB kepada Kades Tanjung Putri disaksikan oleh Seketaris Kecamatan Arut Selatan, Rabu (16/9).

MMC Kobar - Rabu (16/09) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2 KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Dalduk melaksanakan kegiatan Permbentukkan Pokja KB, dan Rumah Data Kampung KB di Desa Tanjung Putri.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kabid Dalduk Dinas P3AP2KB Mulyati, Sekretaris Kecamatan Arut Selatan Rangga Lesmana dan Kades Desa Tanjung Putri Dedy Hartanto.

(Baca Juga : Menhub: Digitalisasi Tol Laut Cegah Praktik Monopoli)

Sekretaris Camat Arsel, Rangga Lesmana mengatakan bahwa dengan adanya Pokja KB dan Rumah Data Kampung KB di Desa Tanjung Putri ini dapat memaksimalkan SDM warganya dalam mengikuti program pemerintah.

“Selain itu juga untuk mendukung Desa Tanjung Putri dalam menjadi Desa Kampung KB. Karena dari pihak Kecamatan Arut selatan sangat mendukung dengan Program untuk memajukan Desa selanjutnya,” ujar Rangga.

Sementara itu Kepala Dinas P3AP2 KB melalui Kabid Dalduk, Mulyati menuturkan bahwa tidak hanya pembentukan saja tetapi dari dinas P3AP2KB juga membentuk tim Pokja KB yang terdiri dari pembina, ketua, wakil ketua, seketaris, seksi pengumpulan dan pemutakhiran data, seksi pengelola dan analisi data, seksi pelayanan dan pemanfaatan data dan seksi operasional rumah data dan kependudukan Desa Tanjung Putri, serta pemberian Papan Pokja dan Rumah Data Kampung KB.

“Pokja KB di Desa Tanjung Putri akan menjadi perpanjangan tangan dari Dinas P3AP2KB Kobar," imbuhnya. (dp3ap2kb kobar)