Pembentukan dan Pengukuhan Forum Anak Desa Kumpai Batu atas

MMC Kobar - Senin (09/3) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat(Kobar) bersama Desa Kumpai Batu Atas Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pembentukkan dan Pengukuhan Forum Anak Desa Kumpai Batu Atas di Aula Desa Kumpai Batu Atas.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 Peserta yang terdiri dari perwakilan dari Kepala Desa Kumpai Batu Atas, perwakilan Bhabinkantibmas, kepala sekolah dan pelajar dari SD, SMP, SMK yang berada di sekitaran Kumpai Batu Atas dan beberapa narasumber dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar dan serta Forum Anak Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Bapenda Kobar Kembali Raih Predikat Terbaik pada SAKIP Award)

Dalam sambutannya Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar Abdul Wahab menjelaskan bahwa saat ini forum anak desa dapat menampung dan menyalurkan aspirasi suara anak-anak Desa Kumpai Batu Atas, serta Forum Anak Desa sebagai 2P yaitu, Pelopor dan juga Pelapor.

Kadis P3AP2KB juga mengatakan bahwa Bupati Kobar,Hj Nurhidayah sedang gencarnya mencanangkan Kabupaten Kobar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Oleh sebab itu Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar sedang berusaha agar rencana tersebut dapat tercapai.

“Salah satu bentuknya dengan memenuhi indikator- indikator KLA yaitu harus terbentuknya Desa Layak Anak, Forum Anak Desa, PATBM Desa, dan serta beberapa indikator lainnya,” tutur Abdul Wahab.

“Dan tidak hanya Desa kumpai Batu Atas saja yang dibentuk Forum Anak, sudah ada beberapa Forum Anak Desa yang sudah dibentuk. Dan hari Selasa (10/03) lalu sudah dibentuk juga Forum Anak Desa Kumpai Batu Bawah,” pungkasnya. (dp3ap2kb kobar)