Pelantikan DPD Asbadata Kobar Masa Bakti 2021-2026

MMC Kobar - Pada Kamis (1/4), Kadispar Kobar, Wahyudi menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Bawi Dayak, Budaya dan Wisata (Asbadata) Kobar Masa Bakti 2021-2026. Acara pelantikan yang diselenggarakan di aula Bupati Kobar ini dihadiri pula oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah.

Struktur organisasi dan komposisi pengurus DPD Asbadata Kobar masa bakti ini 2021-2026 ini merupakan hasil rapat pada tanggal 24 Februari 2021 di Pangkalan Bun. Organisasi kemasyarakatan ini telah ditetapkan berdasarkan Akta Notaris Nomor 20 tanggal 26 Maret 2020 oleh Notaris Irwan Junaidi yang berkedudukan di Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : 8 Titik LPJU di Ruas Jalan Bhayangkara Padam, Dishub Kobar Lakukan Perbaikan)

Ketua Asbadata Kobar Gerry Yunida menyampaikan visi misi Asbadata Kobar adalah melestarikan wisata dayak yang ada di Kobar. Sementara itu, Ketua Bawi Dayak Kalteng, Hj Muliadina MA Lewis dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa salah satu program Asbadata adalah membudayakan kerajinan, kuliner yang berhubungan dengan kearifan lokal khususnya dayak. Muliadina juga menyampaikan kepada Bupati Kobar untuk dapat membina kepengurusan Bawi Dayak yang ada di Kobar agar dapat membudayakan/melestarikan kearifan lokal Dayak.

Kadispar Kobar, Wahyudi dalam sambutannya mengharapkan agar srikandi-srikandi yang tergabung dalam Asbadata Kobar ini dapat menberikan ide-ide yang dapat membangun industri kepariwisataan dalam berbagai macam keanekaragaman dan bersinergi dengan Dispar Kobar untuk melestarikan Kebudayaan yang ada di Kobar.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah memberi ucapan selamat atas dilantiknya DPD Asbadata Kobar dan menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan ini karena sejalan dengan visi misi pemkab Kobar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kobar.

“Diharapkan Asbadata Kobar dapat menciptakan dan mencetak generasi atau kader-kader pemimpin perempuan/bawi dayak yang siap pakai, teruji, berkualitas dan tangguh. Asbadata Kobar harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Dispar Kobar dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pariwisata di Kobar,” pesan Hj Nurhidayah.

“Semoga pengurus Asbadata dapat mengemban tugas dan menjadi mitra bagi pemerintah dalam rangka pemberdayaan perempuan dan memajukan pariwisata Kobar,” tandasnya. (dispar kobar)