Pelantikan Anggota PPS Kecamatan Pangkalan Lada

MMC Kobar - Usai kembali dibukanya tahapan pemilihan Kepala Daerah oleh KPU RI, KPU Kabupaten Kobar melantik 33 anggota PPS se-Kecamatan Pangkalan Lada pada Senin (15/6).Pelantikan dilakukan oleh Komisioner KPU Kobar, Puji Suhariyanti.

Pelaksanaan kegiatan ini di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Lada yang dihadiri oleh Camat Pangkalan Lada, Robby Setiawan, Kapolsek Pangkalan Lada yang diwakili oleh Kanit Intelkam Bripka Pol Subandi, Ketua PPK dan Rohaniawan.

Pelantikan anggota PPS ini dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang direncanakan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Proses jalannya pelantikan dilaksanakan mengikuti protokol Covid-19. Sebagai dasar pelaksanaan pelantikan ini adalah instruksi yang termaktum dalam Surat KPU nomor : 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020 itu juga mengatur agar SK pengaktifan kembali PPK dan PPS berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada 2020. (kec-pangkalan lada)