Pelaku Usaha Pariwisata Kobar Ramaikan Pameran UMKM Tourism Kobar Rebound 2022

Kadispar Kobar, Wahyudi menutup acara Pameran UMKM dan Pariwisata Kobar, Sabtu (6/8) malam.

MMC Kobar - Dunia Pariwisata Indonesia mulai menggeliat kembali. Sejak dibukanya kembali tempat-tempat wisata dan wisatawan asing diperbolehkan masuk ke Indonesia, pariwisata terasa hidup kembali. Para pelaku usaha pariwisata menyambut gembira dan berusaha untuk bangkit kembali menyemarakkan dunia pariwisata.

Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang mempunyai destinasi wisata kelas dunia yaitu Taman Nasional Tanjung Puting juga telah bersiap-siap menyambut wisatawan mancanegara. Berdasarkan laporan dari Balai Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP), data kunjungan wisatawan mancanegara telah mencapai ratusan orang sejak beberapa bulan terakhir ini.

(Baca Juga : Ekspose Kajian Rantai Pasok Bahan Material Skala Lokal)

Untuk mendukung bangkitnya kembali pariwisata Kabupaten Kobar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar dengan mengadakan pameran bagi para pelaku usaha pariwisata dan UMKM dengan tema “Tourism Kobar Rebound 2022” dan merupakan rangkaian acara Pesona Tambun Bungai yang dipusatkan di Palangka Raya.

Pameran yang diselenggarakan dari tanggal 4-6 Agustus 2022 di Aula Antakusuma Pangkalan Bun Park ini menyediakan 14 booth yang diisi oleh stakeholder dan para pelaku usaha pariwisata. Selain itu diadakan pameran Photography Pariwisata yang menunjukkan foto-foto dunia pariwisata Kobar.

Pameran Photography yang menampilkan seputar pariwisata Kobar

Kadispar Kobar, Wahyudi menyambut gembira kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalteng yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini para pelaku UMKM sektor pariwisata mempunyai ruang untuk memperkenalkan produknya. Selain itu stakeholder pariwisata seperti Pokdarwis dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kobar juga bisa dikenal oleh masyarakat,” ucap Wahyudi, Sabtu (4/8).

Menurut Wahyudi, merupakan pelaku UMKM bagian yang tidak terpisahkan dari pariwisata. Oleh karena itu, setiap kegiatan pariwisata juga harus menggandeng mereka dan berkolaborasi untuk memajukan pariwisata Kobar.

“Semoga pameran ini menjadi awal bangkitnya kembali Pariwisata Kobar. Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan yang bertujuan untuk memajukan Pariwisata Kobar,” pungkasnya. (dispar kobar)

Salam Sehat, Salam Pesona Indonesia

Stakeholder pariwisata yang ikut dalam pameran Tourism Kobar Rebound 2022