PDAM Tirta Arut P. Bun Raih Penghargaan Top BUMD 2019

Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah mewakili PDAM Tirta Arut menerima langsung Penghargaan Top BUMD 2019 dari Majalah Top Bisiness bersama Asia Business Center di Jakarta (29/04). (prokom kobar)

MMC Kobar - Peningkatan dan pengawasan pelayanan publik terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar). Salah satunya dengan upaya meningkatan pelayanan PDAM Tirta Arut. Pelayanan kebutuhan akan sumber daya air bagi warga Kobar terus dibenahi dan diupayakan semaksimal mungkin.

Sebagai penghargaan dari meningkatnya pelayanan dan profesionalitas manajemen dari PDAM Tirta Arut yang juga merupakan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) kali ini diapresiasi dengan penghargaan sebagai Top BUMD dari Majalah Top Bisiness bersama Asia Business Center.

(Baca Juga : Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak Baru Lahir, Dinkes Kobar Bentuk Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak)

Ketua penyelenggara Top BUMD 2019 M. Lutfi Handayani menjelaskan peserta TOP BUMD tahun 2019 kali ini, disaring dari 1.149 BUMD di Indonesia, kemudian disaring menjadi 200 BUMD sebagai finalis. Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Jakarta pada 29 April 2019 ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah sebagai wakil penerima Penghargaan Top BUMD 2019 untuk PDAM Tirta Arut.

Pada kesempatan ini Wabup Ahmadi Riansyah menyampaikan apresiasi kepada manajemen PDAM Tirta Arut yang bersama sama dengan Pemkab Kobar terus berbenah dalam hal manajemen sehingga peningkatan pelayanan baik itu sembungan air baru, pelayanan keluhan pelanggan, kualitas air bersih yang disalurkan kepada warga Kobar.

Menurut Ahmadi Riansyah dengan penghargaan ini tentunya manajemen PDAM Tirta Arut masih harus terus berbenah untuk tetap menjaga kualitas pelayanan prima terhadap sekitar 30.000 pelanggan dan kualitas air, dan tentunya dengan demikian akan menambah keuntungan yang dihasilkan oleh PDAM Tirta Arut.

Wakil bupati juga mengharapkan akan ada usaha untuk memberikan sambungan kepada waarga masyarakat yang sangat memerlukan aliran air untuk peningkatan kualitas hidup bersama sebagai warga Kobar. (alfrets mongi/prokom kobar)