Pasukan Kuning Terima Bingkisan Lebaran Dari Mitra DLH Kobar

Kepala DLH Kobar, Perwakilan PT Citra Borneo Indah dan PT Sinar Alam Permai berfoto bersama usai penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 'Pasukan Kuning', Jumat (17/5/2019). Foto: karlan08/DLH Kobar.

MMC Kobar - Geliat Ramadhan tentunya sangat menarik, sebuah bulan yang apabila berbuat kebajikan akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Hal ini tentu memikat semua orang untuk berbagi, tak hanya sekedar berbagi takjil jelang berbuka, akan tetapi ada yang memiliki kepedulian menyisihkan sebagian rezeki yang diterima dalam bentuk lainya untuk diserahkan kepada calon penerima bantuan.

Pada Jumat (17/5) pagi, ‘Pasukan Kuning’ Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan bantuan bingkisan berupa beras dan minyak goreng yang diberikan oleh mitra Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar yaitu PT Citra Borneo Indah (CBI) dan PT Sinar Alam Permai (SAP).

(Baca Juga : Peringatan Natal Bersama, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Umat Kristiani Tingkatkan Keimanan dan Toleransi)

Penyerahan yang dilangsungkan di halaman kantor DLH Kobar, selain dihadiri oleh Kepala DLH Kobar, Ir. Bambang Djatmiko Trikora, M.Si beserta jajarannya, turut hadir pula perwakilan PT. CBI dan PT. SAP.

Dalam sambutan Kepala DLH Kobar, Bambang Djatmiko menyampaikan bahwa ada mitra DLH Kobar yang berniat memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian terhadap para pasukan kuning.

Humas PT. CBI, H. Adi Rahadi menyampaikan bahwa PT. CBI yang dalam hal ini dimiliki oleh H. Abdul Rasyid, ingin berbagi kepada para karyawan perusahaan, para keluarga pra sejahtera dan petugas kebersihan.

“Tahun ini, PT. CBI memberikan bantuan di beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah dengan jumlah bantuan lebih kurang 500 ton,” papar Adi Rahadi. Beliau juga menyampaikan salam dari pemilik PT CBI, H. Abdul  Rasyid dengan ucapan semoga bantuan  yang diberikan dapat meringankan para penerima bantuan dalam menghadapi lebaran.

Sementara itu, Humas PT. SAP yang diwakili oleh Okky Rahman, menyampaikan bahwa perusahaan melalui dana CSR memberi bantuan kepada petugas Pemkab Kobar yang di bawah naungan DLH Kobar.

“Kami ingin memberikan apresiasi atas loyalitas dan pengabdian ‘Pahlawan Adipura’ yang telah membawa harum nama Kotawaringin Barat dengan raihan Anugerah Adipura hingga ke-12 kalinya,” ungkap Okky.

Bantuan lebaran dalam bentuk bingkisan beras dan minyak goreng ini diperuntukan bagi 372 orang petugas yang terdiri dari 287 Petugas Kebersihan, 68 Petugas Pertamanan, dan 17 Petugas Barosih Ratik yang digelari ‘Pasukan Kuning’ sebagai tali asih dari mitra DLH Kobar.

“Kami disini hanya memfasilitasi saja niat baik dari mitra kami dan kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari mitra DLH Kobar atas peran aktifnya dalam membantu petugas kebersihan kami dalam menghadapi lebaran, semoga amal jariyah para donatur mendapat ganjaran setimpal oleh Allah SWT. Dan selanjutnya kami menunggu bagi perusahaan/korporasi lain yang juga ingin turut serta berbagi bersama pasukan kuning,” pungkas Bambang mengakhiri sambutannya. (karlan08/DLH Kobar)