Pasien Covid-19 di Kobar Terus Meningkat, Direktur RSSI Ingatkan Anjuran Protokol Kesehatan

Jumlah Pasien Covid Kab. Kobar Terus Meningkat

MMC Kobar - Rilis data terbaru pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Kamis (09/07), terlihat bahwa angka Pasien Dalam Penanganan (PDP) yang dirawat terus mengalami peningkatan.

"Konfirmasi positif Covid-19 hari ini meningkat menjadi 67 orang, sehingga totalnya menjadi 157 orang. Tapi kemarin sore ada tambahan 5 orang yang sembuh. Mungkin besok akan di update kembali," ujar direktur RSSI, dr. Fachruddin.

(Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Kobar Dukung Pembentukan dan Penyelenggaraan Badan Ad Hoc)

Beliau juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga Kobar khususnya agar tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah sering disosialisasikan agar dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

"Saya ingatkan kembali kepada warga Kobar khususnya, selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, dan tetap melakukan social distancing," imbuhnya.

Beliau mengatakan, yang paling penting dalam kondisi saat ini adalah mengikuti anjuran protokol kesehatan. Sebab, virus akan menular dan keluar dari orang lain untuk berpindah ke orang lain lagi karena sifatnya yang hidup dari sel makhluk hidup lainnya. (rssi pbun)