Para Pelaku Usaha Kobar Ikut Berpartisipasi Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan dari para pelaku usaha untuk disalurkan kepada masyarakat. Sejak Rabu (8/4) siang, ribuan paket sembako masuk dan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Pada hari ini, Rabu (8/4) tercatat dari perusahaan CBI Grub dan para pengusaha Tionghua Pangkalan Bun yang tergabung dalam Yayasan Peduli Kasih menyalurkan sembako berupa minyak goreng, beras, mie instan dan telur.

Hj Nurhidayah mengatakan jika dampak wabah virus corona (Covid 19 ) di Kobar menjadikan perputaran ekonomi yang melambat.

(Baca Juga : Kobar Duduki Peringkat ke-3 Dalam Hal Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2021)

“Pada kesempatan yang sangat baik ini saya menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang mau berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Hj Nurhidayah.

“Ini akan kita salurkan kepada masyarakat kita khususnya yang kurang mampu dan juga yang rentan terdampak mewabahnya Covid-19 di Kotawaringin Barat,” lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah melanjutkan jika saat ini Pemkab Kobar terus melengkapi sarana dan prasarana untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Ini adalah masalah kita bersama, untuk itulah peran serta banyak pihak akan menjadi kekuatan dalam menghadapi wabah ini,” sambung Hj Nurhidayah.

Pemkab Kobar juga telah mempersiapakan skenario jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat Kobar terdampak covid-19. Pemkab Kobar mempersiapakan sejumlah 15 ribu paket sembako yang akan disalurkan kepada rumah tangga miskin dan tidak mampu serta yang rentan terdampak pandemi. (prokom kobar)