Pameran Pembangunan Kobar Expo Kembali Digelar

MMC Kobar - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 tahun, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pameran pembangunan Kobar Expo 2023.

Pameran ini dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan Bun Park selama 7 hari mulai tanggal 14-21 Oktober 2023.

(Baca Juga : KPU Kobar Gelar Tes Anggota PPS di Wilayah Kecamatan Kumai)

Plh Sekretaris Daerah Juni Gultom, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kobar Expo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang pameran pembangunan daerah, pengembangan potensi, dan peluang pasar produk dalam negeri yang merupakan produk unggulan daerah dan produk UKM/IKM Kabupaten Kobar. 

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, mempromosikan produk unggulan daerah untuk memperluas akses pasar guna meningkatkan nilai perdagangan di daerah, memfasilitasi pelaku IKM/UKM dalam mempromosikan produk/jasa yang dihasilkan serta sebagai ajang pameran pembangunan daerah,” terang Juni Gultom.

Sementara itu, PJ Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus menciptakan regulasi yang mendukung dan memudahkan UMKM. 

“Kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat sangatlah penting untuk membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Budi Santosa.

Pameran ini diikuti OPD/instansi vertikal/bumn/BUMD sebanyak 50 stand/tenda, pedagang kaki lima 51 peserta, dan pelaku UMKM sebanyak 160 peserta. (disperindagkop ukm kobar)