Optimalisasi PBB, Bapenda Ikut Serta Kegiatan BBGRM Ke-16 dan HKG Ke- 47

Bupati Kobar saat mengunjungi stand pembayaran PBB-P2 Bapenda Kobar pada BBGRM ke-16 dan HKG ke-47 Tingkat Kobar, Kamis (18/7). (bapenda kobar)

MMC Kobar -  Dalam Rangka Optimalisasi PBB, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ikut serta membuka stand pembayaran PBB pada acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BB-GRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke- 47 Tingkat Kobar di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, pada Kamis (18/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Kobar, Ketua TP-PKK Kabupaten Kobar, Unsur Forkopimda, Sekda Kobar,kepala SKPD serta organisasi wanita se-Kobar. Dalam kegiatan kali ini, tema yang diusung adalah “Aktualisasi Gerakan Membangun Kotawaringin Barat Menuju Kejayaan Dengan Kerja Nyata dan Ikhlas”.

(Baca Juga : Permudah Pelayanan, Bappeda Kobar Launching Buku Tamu Elektronik)

Sebelum kegiatan tersebut Kepala Bapenda Kobar Molta Dena, SE, MA telah menyampaikan Pengumuman Nomor : 973/354/BAPENDA.IV tentang Pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2019 di Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan yang ditujukan kepada masyarakat Desa Kumpai Batu Atas, Desa Kumpai Batu Bawah, Desa Tanjung Terantang, Desa Tanjung Putri dan Desa Pasir Panjang.

“Kegiatan Penerimaan Pembayaran PBB-P2 ini melibatkan Bank Persepsi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar kewajibannya sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Kota Pangkalan Bun dan pada akhirnya akan menaikan jumlah pendapatan yang diterima daerah,” kata Molta.

Setelah selesai pembukaan, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, SH, MH berkunjung ke stand pembayaran PBB-P2 Bapenda Kobar, diikuti oleh masyarakat yang membayar kewajiban pajaknya.

Kegiatan serupa diagendakan berlanjut menyasar seluruh Kelurahan dan Desa lainnya yang dipandang perlu dilakukan upaya jemput bola. (bapenda kobar)