O2SN Tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng Digelar

Mewakili Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar, Kepala Bidang Pembinaan SD M.Alamsyah membuka O2SN Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu (3/5/2023).

MMC Kobar - Puluhan siswa siswi tingkat SD di Kecamatan Pangkalan Banteng dengan antusias mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng. Pembukaan O2SN ini digelar di SD Negeri 1 Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng pada Rabu (3/5).

O2SN dibuka Kepala Bidang Pembinaan SD M. Alamsyah yang hadir mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Gelar Pasar Murah di 4 Titik)

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kobar M.Alamsyah menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya O2SN tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng. Alamsyah berpesan agar semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai sportifitas dengan baik.  

Kepala Bidang Pembinaan SD M.Alamsyah menyerahkah hadiah kepada pemenang lomba O2SN tingkat Kecamatan Pangkalan Banteng

“Jaga kekompakan dan kiranya kegiatan ini benar benar bisa menjadi wadah pengembangan talenta olahraga  para siswa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan O2SN Kecamatan Pangkalan Banteng Kunti Mubsaroh menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh sekolah pergugus yang tergabung di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng. 

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet atlet terbaik mewakili Kecamatan Pangkalan Banteng serta siap berlaga di O2SN tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di bulan Mei,” ujar Kunti Mubsaroh.

Acara pembukaan O2SN dilaksanakan dengan sederhana dan diisi oleh penampilan tarian, pantomin dan vokal solo yang merupakan para pemenang FL2SN yang telah digelar sebelumnya. O2SN kali ini mempertandingkan lima cabang lomba, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang dan senam lantai.

Di akhir acara pembukaan O2SN ditutup dengan penyerahan trofi serta hadiah kepada para pemenang FL2SN. Turut hadir pada pembukaan O2SN Camat Pangkalan Banteng, Danramil 101405 Pangkalan Banteng, pimpinan Bank Kalteng serta Korwilekersatdik Kecamaatan Pangkalan Banteng. (disdikbud kobar)