MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Kobar Resmi Ditutup 

(Foto bersama) - Pj Bupati Kobar, Camat, Kepala SOPD dan Forkompimda pada acara penutupan MTQ Ke-53 di Lapangan Sampuraga Lama

MMC Kobar - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditutup secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa pada Rabu (19/7) malam. Dengan mengangkat tema “Membangun Kotawaringin Barat Yang Unggul Berjiwa Qur’ani”, kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 15 – 19 Juli 2023 ini berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-53 Abdul Wahab mengatakan keberhasilan penyelenggaraan MTQ ini tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Tidak terkecuali penampilan para peserta MTQ atau kafilah dari enam kecamatan di Kabupaten Kobar, dengan harapan kualitas prestasi yang diraih, semakin baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

(Baca Juga : Penanganan Pasca Kebakaran Pemukiman Warga di Kelurahan Sidorejo)

“Selanjutnya kami akan fokus dan bekerja keras, melakukan pembinaan terhadap para qori/qoriah, hafizh/hafizhah, serta cabang lainnya yang terbaik, untuk ikut berkompetisi, pada even MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023 di Pangkalan Bun,” tutur Abdul wahab.

Pj Bupati Kobar memberikan piala kepada salah satu juara, kafilah dari Kecamatan Pangkalan Banteng

Sementara itu, Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengucapkan selamat kepada para juara, dalam berbagai cabang musabaqah yang baru saja diumumkan, terutama pada kafilah yang menjadi juara umum.

“Semoga prestasi gemilang yang diraih, dapat menjadi kebanggaan diri pribadi, kebanggaan keluarga, serta kebanggaan kita semua,” ujar Budi Santosa.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan bahwa MTQ ini merupakan momentum yang baik, untuk membangkitkan semangat dan kesadaran umat islam. Terutama bagi anak-anak selaku generasi penerus, untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan petunjuk Allah SWT, yang terhimpun dalam lembaran-lembaran mushaf al-qur’an, yang senantiasa terjaga sepanjang zaman.

“MTQ ini, sebagai wahana untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang paham akan nilai-nilai al-qur’an dan as-sunnah,” lanjutnya.

Budi Santosa juga mengingatkan kepada para kafilah yang ditunjuk mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat pada MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, agar mulai sekarang, bertekad dan memantapkan semangat untuk lebih giat lagi berlatih. 

“Diharapkan nantinya memperoleh hasil yang maksimal, dan dapat membawa nama harum daerah Kabupaten Kotawaringin Barat yang kita cintai ini,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan piala kepada para kafilah yang mendapatkan juara dalam berbagai cabang lomba seperti seni baca Al-Quran, Qiraat Qur’an, Kaligrafi dan lainnya. (Dsy/Diskominfo Kobar)

Para peserta atau kafilah yang mengikuti perlombaan MTQ Ke-53