MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Kobar Resmi Dibuka oleh Pj Bupati

MMC Kobar – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah resmi dibuka. Pembukaan oleh Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa pada Sabtu (15/7) malam ini dilaksanakan di lapangan Sampuraga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan. 

Pembukaan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, serta seluruh lapisan masyarakat yang antusias mendukung dan ikut serta dalam kompetisi membaca Al-Qur'an ini.

(Baca Juga : Gelar Dagangan, Sejumlah Pelaku UMKM Kobar Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76)

MTQ ke-53 ini mengambil tema "Membangun Kotawaringin Barat yang Unggul Berjiwa Qur'ani" yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kobar yang agamis, yang mendasarkan setiap sikap, tingkah laku, dan perbuatan pada nilai-nilai agama.

Dalam sambutannya Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan ungkapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan atas kegiatan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kobar dan jajaran dalam menghidupkan syiar agama Islam di Bumi Marunting Batu Aji, meskipun dalam keterbatasan. 

Dalam upaya mencapai tujuan tema MTQ, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk berperan aktif dan bersama-sama menjaga keutuhan serta menguatkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. 

“Diharapkan melalui semangat kegiatan MTQ, akan terus tumbuh generasi yang mencintai Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam segala aspek kehidupan,” katanya.

Budi Santosa juga berharap pembukaan MTQ ke-53 ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an, serta mengimplementasikan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya. 

“Semoga melalui kegiatan ini, Kabupaten Kotawaringin Barat dapat terus berkembang menjadi daerah yang unggul berlandaskan nilai-nilai Qur'ani,” ungkap Budi Santosa. (rib/prokom setda)