Meski Diguyur Hujan Deras, Pawai Taa’ruf MTQ ke-53 Berlangsung Meriah

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa melepas para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengikuti Pawai Ta’aruf. Pawai yang dimulai dari lapangan Tugu kelurahan Raja ini dilaksanakan untuk menghidupkan syiar Islam di bumi Marunting Baru Aji.  

Para peserta yang berasal dari 6 kecamatan dan juga masyarakat tampak antusias mengikuti dan menyaksikan pawai meskipun susaana diguyur hujan deras. Dengan semangat yang tak surut, mereka tetap bersemangat untuk memeriahkan acara pada Sabtu sore (15/7) yang berlangsung penuh makna ini.

(Baca Juga : Pastikan Indonesia Merdeka Sinyal 2020, Kominfo Libatkan Pemda)

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Pawai Ta'aruf ini. Budi menilai dukungan dan antusiasme masyarakat menjadi penyemangat bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Acara Pawai Ta'aruf ini juga menjadi momentum berharga bagi seluruh peserta MTQ dan masyarakat Kotawaringin Barat untuk semakin mempererat tali persaudaraan, mencintai tradisi, dan melestarikan seni budaya serta kearifan lokal yang menjadi identitas bangsa,” katanya. 

Budi berharap Pawai Ta’aruf ini juga makin memeriahkan kegiatan MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Kobar yang berlangsung dari 15-19 Juli 2023. (rib/prokom setda)