Menteri Perhubungan Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran di Panglima Utar Kumai

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi disambut oleh Bupati Kobar,  Ibu Hj. Nurhidayah di Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun, sabtu (25/05). (humas dishub kobar)

MMC Kobar -  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dalam rangka peninjauan kesiapan angkutan lebaran tahun 2019 / 1440 H, sabtu (25/05) di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Dalam kunjungan kerja Menteri Perhubungan kali ini, Budi Karya Sumadi didampingi oleh Bupati Kobar, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Danlanud Iskandar, Ka. UPTD Kls II Iskandar, Kapolres Kobar, Ka. BPTD Wil. XVI Kalimantan Tengah, GM Airnav Cab. Bandara Iskandar dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Tim SIMRS RSSI Pangalan Bun Pelajari Sistem Informasi di RSUP Dr Kariadi Semarang)

Pada kunjungannya Budi menilai bahwa Pelabuhan Panglima Utar sudah cukup siap dalam melayani arus mudik yang akan datang. Dan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang perlu dilakukan persiapan - persiapan untuk menjamin kenyamanan calon penumpang, seperti membuat tenda – tenda untuk berteduh, tenaga kesehatan, bantuan keamanan dan bantuan personil Dinas Perhubungan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di sekitar area Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

“Mengingat adanya fasilitas mudik gratis dari berbagai elemen baik pemerintah, BUMN ataupun perusahaan swasta, sangat perlu diantisipasi meningkatnya jumlah penumpang dalam jumlah besar pada saat yang bersamaan, maka diharapkan seluruh unsur yang terkait serta pemerintah daerah dapat bekerja sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan keselamatan adalah menjadi prioritas yang utama,” imbuhnya.

Kunjungan kerja yang berlangsung selama 1 jam berjalan dengan lancar, dan selanjutnya Menteri Perhubungan beserta rombongan kembali menuju Jakarta melalui Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. (humas dishub kobar).