Menkominfo Minta Anak Indonesia Batasi Penggunaan Gawai

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta anak Indonesia untuk membatasi penggunaan gadget atau gawai. "Batasi penggunaan gadget. Selamat Hari Anak Nasional 2018," katanya dalam cuitan di akun twitter @rudiantara_id, Senin (23/07/2018).

Lebih lanjut Menteri Kominfo menyarankan agar anak-anak Indonesia lebih banyak bermain di alam. "Banyaklah bermain di alam, batasi penggunaan gadget," katanya di akun twitter pribadinya.

(Baca Juga : Melalui Pola Konsorsium, Pemkab Kobar Gandeng Perusahaan Untuk Atasi Banjir )

Menurut Menteri Rudiantara, setiap anak Indonesia harus tangguh dalam menggapai cita. "Anak Indonesia harus sehat dan gembira agar dapat belajar dengan tenang dan tangguh dalam menggapai cita-cita," katanya. 

Dalam berbagai kesempatan Menteri Rudiantara mengajak anak-anak dan menganjurkan orang tua untuk memastikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak. "Saya minta tolong, nanti jika akses internet sudah masuk, Bapak dan Ibu harus menjaga anak-anak agar tidak berlebihan menggunakaan ponsel. Jangan sampai digunakan untuk mengakses hal-hal yang negatif," katanya saat berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (17/07/2018).