Masuki Tahap Akhir Penjurian, Apresiasi Kreasi Kuliner Digelar di Borneo City Mall

Kadispar Kobar memberikan sambutan dalam Apresiasi Kreasi Kuliner.

MMC Kobar - Kegiatan Apresiasi Kreasi Kuliner telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, dan pada hari Rabu (10/8) bertempat di Borneo City Mall memasuki tahap akhir penjurian. Beberapa kategori penilaian dalam kegiatan ini terdiri dari kategori kemasan, kategori kreasi bahan lokal, kategori resep inovasi dan kategori kuliner favorit Juri.

Dewan juri yang berasal dari chef, ahli desain produk dan dinas ketahanan pangan akan memberikan penilain secara jujur dan adil.

(Baca Juga : 5 SD dan 2 SMP di Kobar Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2018)

Acara pembukaan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringi Barat (Kobar) dimulai pada pukul 15.30 dan setelah itu langsung dilakukan penilaian oleh dewan juri. Peserta telah menampilkan hasil kreasi terbaiknya dan berharap kreasi mereka akan mendapat penghargaan.

Selain itu, para peserta berharap dengan mengikuti kegiatan ini akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru sehingga menjadi pelajaran yang berharga bagi mereka.

Para pemenang kegiatan Apresiasi Kreasi Kuliner

Kadispar Kobar, Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memberi tempat terhadap kreativitas serta inovasi pelaku usaha dan komunitas di Kabupaten Kobar.

“Kegiatan yang bertema Saatnya Kuliner Kotawaringin Barat naik kelas ini merupakan bentuk apresiasi dan ekspose produk kuliner dengan memberikan apresiasi pada kategori kemasan, kategori kreasi bahan lokal, kategori resep inovasi dan kategori kuliner favorit juri,” kata Wahyudi.

Setelah melewati proses penilaian, akhirnya dewan juri menetapkan pemenang lomba Apresiasi Kreasi Kuliner. Pemenang kategori kemasan terbaik adalah Tri Wahyuni dengan produk Sangbo Keripik Tempe dengan produk Sangbo Karipik Tempe Basic Flavor Coto Manggala seasoning Lime life chili.

Kategori bahan lokal terbaik dimenangkan oleh Aini Nur Sa’idah dengan produk puding nagasari jagung. Pemenang kategori kuliner favorit juri adalah Joe bowo/Irma Fatmawati/Febri dengan produknya Bolen pisang.

Untuk kategori resep inovasi terbaik adalah Miftakhul Jannah dengan produk Kerupuk Basah isi khas Tiga Dara, dan kategori Foto Produk Kuliner Pilihan Netizen adalah Miftakhul Jannah dengan produk Damiya Puding.

“Selamat untuk para pemenang dan tetap semangat untuk berinovasi bagi seluruh peserta,” ucap Wahyudi. (dispar kobar)