Lomba Desain Logo Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar Resmi Dimulai

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian resmi menggelar Lomba Desain Logo Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kobar, Rabu (24/8). Peluncuran lomba ini dimulai melalui halaman resmi instagram Diskominfo Kobar.

Kepala Diskominfo Kobar, Rody Iskandar mengatakan lomba ini digelar dalam rangka untuk memperingati hari jadi ke-63 Kabupaten Kobar yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2022 nanti. Logo ini nantinya akan digunakan sebagai logo resmi pada kegiatan-kegiatan peringatan Hari Jadi ke-63 Kobar.

(Baca Juga : Sukses PEMILU: Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pengamanan dan Sukses Partisipasi)

“Setiap tahun kita selalu mengadakan lomba ini. Salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan satu logo resmi peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang merupakan hasil kreativitas masyarakat Kobar itu sendiri. Sebab salah satu persyaratan pesertanya adalah warga Kobar yang dibuktikan dengan mengunggah KTP pada saat pendaftaran lomba,” kata Rody.

Lebih lanjut Rody menyampaikan, tema umum pada peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2022 ini adalah “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Arief Siantory menjelaskan, lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus-12 September 2022. Setiap peserta maksimal dapat mengirimkan 2 desain logo hasil karyanya melalui link https://bit.ly/lombalogo63kobar.

“Penjurian akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2022. Kriteria penilaian lomba logo ini yakni  orisinalitas, estetika, pewarnaan, filosofi dan kreativitas,” ujar Arief.

Pemenang lomba logo, lanjut Arief, akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta yang akan diumumkan pada tanggal 15 September 2022 di website mmc.kotawaringinbaratkab.go.id dan instagram Diskominfo Kobar.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat Kobar untuk turut serta memeriahkan dan menyemarakan peringatan hari jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat dengan mengikuti lomba ini. Sebab lomba ini gratis, tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

Petunjuk teknis pelaksanaan lomba logo ke-61 Kobar dapat diunduh melalui link https://bit.ly/juknis_logo63kobar (diskominfo kobar)