Lomba Cerdas Cermat OJK Tingkat Provinsi Kalteng, SMAN 1 Pangkalan Bun Raih Juara 1

Sekertaris Disdikbud Kobar Ibramsyah bersama Kepala bank Kalteng Pangkalan Bun Bambang Purwadi serta Peserta LCC dari SMAN 1 Pangkalan Bun Livia, fadlan, Febrita dan guru Pendamping Deni susanti.

MMC Kobar - Bank Kalteng bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gandeng DisDikBud Kobar menyelenggarakan Cerdas Cermat OJK bagi semua jenjang pendidikan. Kegiatan dilaksanakan melalui daring pada Selasa (24/8) di Aula DisDikBud Kobar. Semua kabupaten/kota mengikuti kegiatan mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi Keppres Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan Penguatan Program Kejar/Satu Rekening Satu Pelajar. Seleksi awal atau babak penyisihan Cerdas Cermat bagi semua jenjang dilakukan oleh Dinas Pendidikan provinsi maupun kabupaten/kota. Lomba cerdas cermat ini mengambil tema ‘OJK lembaga Jasa Keuangan dan Waspada Investasi’.

(Baca Juga : Disbudpar Provinsi Kalteng Gelar Gerakan Aksi Sapta Pesona di Kobar)

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Bambang Purwadi menyampaikan terima kasih kepada Dinas DikBud Kobar yang telah bersedia dan mendukung program Kreasi (Kejar Prestasi Anak Indonesia) melalui lomba Cerdas Cermat OJK. Program ini serentak dilaksanakan secara nasional, termasuk di Kobar.

“Melalui lomba ini, kami ingin mendorong peningkatan pengetahuan dan pemahaman generasi muda di Kalteng tentang sektor keuangan maupun ekonomi,” ujar Bambang.

Dalam lomba ini, SMAN 1 Pangkalan Bun mengharumkan nama Kabupaten Kobar dengan meraih juara 1. Mereka terdiri dari Livia Luvena Yansen, M. Fadlan Kholid dan Febrita Sari Purba Girsang dengan Deni Susanti, S.E sebagai guru pendamping. Ibramsyah mewakili Kepala Dinas Dikbud Kobar mengapresiasi perjuangan seluruh peserta lomba baik yang meraih juara dan yang belum meraih juara. Hal ini membuktikan semua peserta dari jenjang SD, SMP maupun SMA bersemangat untuk selalu belajar meskipun masih dalam pandemi Covid-19.

“Selamat bagi peserta wakil SMAN 1 Pangkalan Bun sebagai juara I. Terima kasih kepada seluruh anak-anak peserta lomba perwakilan sekolah masing-masing yang telah berjuang keras dari pagi hingga malam,” ucap Ibramsyah.

“Dan kami juga berterimakasih banyak kepada penyelenggara dari acara ini, karena dapat menciptakan kegiatan untuk meningkatkan wawasan para pelajar di Kalteng. Besar harapan kami kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (humas dikbud kobar)