Literasi Day Sekolah Alam Bina Insan di DPK Kobar

Peserta kegiatan Literasi Day SD Alam Bina Insan di DPK Kobar.

MMC Kobar - Dalam rangka agenda literasi day, Sekolah Dasar Bina Insan melaksanakan kegiatan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (31/03). Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 19 orang siswa yang didampingi 2 orang guru pendampng.

Muhammad Ismail selaku guru pendamping menyampaikan bahwa kegitan literasi day ini merupakan agenda tahunan Sekolah Alam Bina Insan, yang mana dalam masa pandemi kegiatan ini dilaksanakan di 6 titik dan salah satu titik kegiatan dilaksanakan di DPK Kobar.

(Baca Juga : Ditjen PPI: Registrasi Kartu Prabayar Proses Penyehatan Industri)

Dalam kesempatan ini Kepala DPK Kobar yang diwakili oleh Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama Perpustakaan Zokhratus Safhidah menyampaikan apresiasi yang tinggi karena Sekolah Alam Bina Insan menjadikan DPK sebagai salah satu titik kegiatan Literasi Day, dimana fungsi perpustakaan merupakan pusat berkegiatan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan minat baca kepada masyarakat umumnya dan anak anak pada khususnya,” ujar Zokhratus.

Pustakawan sebagai patner dalam berliterasi di perpustakaan memperkenalkan kepada peserta tentang layanan yang ada pada DPK Kobar yang diantaranya layanan wisata pustaka dan layanan wisata arsip.

Pada kegiatan ini peserta diajarkan bagaimana cara meresume buku dari buku cerita yang terlebih dahulu dibaca oleh peserta kegiatan. Sedangkan untuk wisata arsip diperkenalkan tentang sejarah Kotawaringin Barat. (dpk kobar)