Lapas Pangkalan bun Terus Jalin Koordinasi dan Kolaborasi dengan Polres Kobar

MMC Kobar - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun Kanwil Kemenkumham Kalteng terus menjalin sinergi dengan Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar). Hal ini ditandai dengan kunjungan Kepala Lapas (Kalapas) Pangkala Bun, Doni Handriansyah ke Polres Kobar, Jumat (22/09).

Disambut Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Kalapas menjelaskan kunjungan ini sesuai dengan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.

(Baca Juga : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Perencana Ahli Pertama)

“Tujuan kunjungan ini adalah terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dalam menciptakan sinergi antar Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” terangnya.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, Lapas Pangkalan Bun dan Polres Kobar merupakan rangkaian dari Criminal Justice System (CJS) yang harus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

"Kami berharap dukungan/bantuan keamanan dari Polres Kotawaringin Barat yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Pangkalan Bun," pungkas Doni. (lapas pbun)