Lantik dan Mutasi Tenaga Pendidikan, Bupati Hj Nurhidayah Berharap Pelayanan Tetap Optimal

MMC Kobar - Dalam rangka pemanfaatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dunia pendidikan, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melantik dan melakukan mutasi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaah (Disdikbud). Kegiatan pada Kamis (1/4) ini diikuti oleh 333 tenaga pendidik secara luring berpusat di halaman kantor Disdikbud dan daring, mengingat saat ini masih di masa pandemi.

Jumlah peserta pelantikan terdiri dari 129 orang kepala sekolah, 171 orang guru, 11 orang penilik dan 22 orang tenaga kependidikan. Dalam sambutannya Bupati H Nurhidayah mengatakan pelantikan hari ini, selain melantik kepala sekolah, guru dan tenaga pendidik guna mengisi kekurangan dan pemerataan guru dan tenaga pendidik pada setiap sekolah.

“Pelantikan dan mutasi ini adalah bagian kehidupan berorganisasi dalam rangka pemanfaatkan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatkan kinerja,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga berpesan untuk para tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan intregritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi.  

“Sebagai tenaga pendidik kita harus selalu mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif ,inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” tambah H. Nurhidayah. 
Di tengah situasi pandemi, Hj Nurhidayah juga mengharapkan agar pelayanan publik khususnya di bidang pendidikan agar lebih ditingkatkan dengan cara memanfaatkan teknologi informasi. Transformasi berbasis digital ini diharapkan dapat menunjang penyelenggaraan pelayanan di bidang pendidikan di masa pandemic berjalan lebih optimal. (prokom kobar)