Lantik 494 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Pj Bupati Kobar : Teguhkan Niat dan Tekad untuk Jadi Teladan yang Baik

Penyematan pangkat kepada perwakilan penjabat yang dilantik yakni Camat Arsel Indra Wardana oleh Pj Bupati Anang Dirjo

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan agar seluruh pejabat yang telah dilantik meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan baik dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Anang Dirjo usai melantik Pejabat Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional lingkup Pemkab Kobar pada Senin (27/2) di Aula Antakusuma Pangkalan Bun Park.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Salurkan Masker Kain Kepada Masyarakat)

Pj Bupati Anang Dirjo mengatakan, pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan ini agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan penempatan pada figur-figur pada jabatan jenjang tertentu dan kepentingan tertentu, tetapi lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas pokok, fungsi yang menjadi tanggungjawab seorang pejabat. 

“Semoga saudara-saudara meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” ujar Anang Dirjo.

Penandatanganan berita acara pelantikan/pengukuhan serta sumpah janji ASN di Aula Antakusuma, Senin (27/02)

Pj Bupati juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan serta pengambilan sumpah/janji pada hari ini diharapkan mampu melaksanakan fungsi pemerintahan pembangunan dan kegiatan sosial masyarakat. 

“Hal ini dimaksudkan agar pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip anggaran pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, sehingga visi Kabupaten Kotawaringin Barat bisa diwujudkan bersama-sama,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga berharap agar ASN yang telah dilantik dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab. 

“Semoga allah swt memberikan kemudahan dalam rangka melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” pungkasnya mengakhiri sambutannya.

Sebanyak 494 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kobar dilantik dan diambil sumpah/janjinya, yang yang terdiri dari 493 orang Pejabat Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional serta 1 orang Pejabat Kepala Desa Keraya. (dsy/diskominfo kobar)