Lantik 13 Pj Kepala Desa, Budi Santosa Tekankan Untuk Atasi Masalah Stunting

MMC Kobar – Penjabat (Pj.) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, melantik 13 Pj. kepala desa di aula lantai 2 kantor bupati. Pelantikan pada Jum’at (25/8) di aula lantai 2 kantor bupati ini turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala perangkat daerah. Desa yang baru saja dilantik penjabatnya adalah desa Suka Makmur, Sulung, Makarti Jaya, Karang Mulya, Sungai Pulau, Umpang, Gandis, Babual Baboti, Sumber Mukti, Sakabulin  serta desa persiapan Pangkalan Lada, desa persiapan Mulya Raya dan desa persiapan Sumber Sari.

Pj. Bupati Budi Santosa menyampaikan selamat kepada para Pj. kepala desa yang baru saja dilantik. Ia percaya bahwa para Pj. kepala desa ini akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Budi Santosa mengingatkan para Pj. kepala desa untuk tetap mengawal dan mengimplementasikan program-program pembangunan yang diusulkan oleh warga setempat. Budi Santosa menegaskan pentingnya berada di tengah-tengah masyarakat, mendengar aspirasi mereka, dan mengupayakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan nyata. “Kami ingin program yang dilaksanakan benar-benar yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Budi Santosa. 

(Baca Juga : Bandara Baru Terkendala Status Kawasan , Dishub Kobar Target Fokus Penyelesaian Tahun Ini)

Namun, salah satu hal yang disoroti dalam sambutan Pj. Bupati Budi Santosa adalah masalah stunting. Budi Santosa menyebut bahwa kasus stunting harus menjadi perhatian serius di daerah ini. Bahkan Budi melarang kepala desa untuk melakukan perjalanan dinas ke luar apabila masih terdapat kasus stunting di wilayahnya. “Ini harus menjadi perhatian serius, saya dengan tegas melarang kepala desa melakukan perjalanan ke Jakarta atau wilayah lainnya apabila di desanya masih ada kasus stunting,” tegas Budi Santosa. 

Dalam kesempatan ini Budi Santosa juga berpesan kepala para Pj. Kepala desa agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat. “Bapak ibu  penjabat kepala desa beserta keluarganya harus bisa menjadi contoh bagi warganya,” pesan Budi Santosa. Dengan pelantikan 13 penjabat kepala desa ini, diharapkan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kobar semakin ditingkatkan. (prokom_rib)