Kunker ke Dinas Dikbud Kobar, Komisi III DPRD Kotim Gali Informasi Soal CSR Bidang Pendidikan

MMC Kobar – Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (02/06). Rombongan Komisi III DPRD Kotim disambut dan diterima oleh Seketaris Dinas Dikbud Kobar. Meski masih dalam pandemi Covid-19 Dinas Dikbud tetap menerima tamu dari daerah lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Kunker ini, rombongan Komisi III DPRD Kotim melakukan audiensi dengan Sekretaris dan para kabid di Dinas Dikbud. Mereka menggali bagaimana keterlibatan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kobar dalam mendukung program Dinas Dikbud Kobar.

Rombongan yang berjumlah 8 orang dan diketuai oleh H. Sanidin, juga sharing tentang program CSR yang telah berjalan mendukung Pemkab Kotim. Harapannya Kabupaten Kotim bisa menimba program yang menunjang kemajuan daerah dari Dinas Dikbud Kobar.

“Kunker kami ini betujuan untuk sharing dan saling menggali ilmu dalam meningkatkan kemajuan daerah masing-masing melalui program-program CSR yang telah berjalan,” jelas Sanidin.

Dinas Dikbud Kobar yang diwakili oleh Ibramsyah menyampaikan presentasi tentang dukungan CSR dalam program insentif guru terutama yang ada di lingkungan perusahaan, pelatihan guru berkelanjutan, bantuan sarpras dan media pembelajaran. Ibramsyah menjelaskan bagaimana cara menggandeng investor sawit guna mendukung CSR bagi Dinas Dikbud Kobar.

“Kami selalu berupaya mendekati sejumlah perusahaan swasta/investor lain untuk mendukung pendidikan dan kebudayaan di Kobar ini melalu Dinas Dikbud Kobar dengan tawaran kerjasama yang sesuai aturan dan Undang-undang yang berlaku,” ujar Ibramsyah. Selain itu, Ibramsyah juga menyampaikan bagaimana kondisi guru dan siswa saat melakukan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pihak anggota komisi III DPRD Kotim sangat mengapreasi atas proaktifnya Dinas Dikbud Kobar dalam menyampaikan informasi tentang CSR. Hal ini akan menjadi referensi bagi Komisi III DPRD Kotim untuk rapat kerja dengan pihak Dinas Dikbud Kabupaten Kotim nantinya. (disdikbud kobar)