Kunjungi SMA/MA, Dishub Kobar Sosialisasikan Sipencatar TA 2021/2022

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (22/04) melakukan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) Tahun Akademik (TA) 2021 dengan mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) sederajat.

Kegiatan sosialisasi tersebut berkaitan dengan telah dibukanya proses pendaftaran Sipencatar dil ingkungan Kemenhub RI Tahun 2021 melalui surat pengumuman dari Sekretaris Jenderal Kemenhub RI Nomor : PG-SJ2 Tahun 2021 tentang Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenhub RI Tahun Akademik 2021/2022.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Pemaduan Moda dan Teknologi Perhubungan, Yuli Retnowati, yang turut langsung dalam kegiatan sosialisasi, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ke beberapa sekolah hari ini dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada pihak sekolah terkait Sipencatar.

“Hari ini telah disampaikan informasi dan surat pengumuman dari Sekretaris Jenderal Kemenhub RI Nomor : PG-SJ2 Tahun 2021 tentang Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenhub RI Tahun Akademik 2021/2022, sekaligus meminta bantuan kepada pihak sekolah untuk menginformasikan kembali kepada siswa/siswi kelas 12 di lingkungan sekolah masing-masing mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini ada beberapa sekolah masih dalam pembatasan kegiatan belajar tatap muka,” ujar Yuli.

Yuli juga menerangkan bahwa ada 3 sekolah yang hari ini dikunjungi oleh tim Dishub Kobar dalam kegiatan sosialisasi Sipencatar di lingkungan Kemenhub RI TA 2021/2022, yakni SMA Negeri 1 Kumai, SMA Negeri 2 Pangkalan Bun dan MA Negeri 1 Pangkalan Bun. Selain 3 sekolah tersebut, ada beberapa sekolah yang informasinya disampaikan melalui surat.

“Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi juga terkait Sipencatar dilingkungan Kemenhub RI TA. 2021/2022 oleh Taruna/Taruni asal Kobar pada 2 sekolah secara langsung yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Bun dan SMA Negeri 3 Pangkalan Bun serta sosialisasi pada beberapa sekolah lainnya yang disampaikan secara daring/online. Hari ini pihaknya bersama Taruna/Taruni asal Kobar melanjutkan sosialisasi ke 3 sekolah yang belum disampaikan sosialisasi sebelumnya,” imbuh Yuli. (dishub kobar)