Kunjungi Kotawaringin Lama, Bupati Kobar Kembali Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Bupati Kobar Hj Nurhidayah tengah menyampaikan sambutannya dalam kunjungan ke Kecamatan Kotawaringin Lama pada Selasa (22/9).

MMC Kobar - Cuaca yang berubah dengan curah hujan yang tinggi di Kotawaringin Barat (Kobar) menyebabkan beberapa wilayah terjadi banjir. Hal ini telah menjadi perhatian pemerintah daerah, seperti yang terjadi di wilayah kecamatan Kotawaringin Lama yang menyebabkan akses ke beberapa desa terputus. Tidak hanya jalur menuju desa, banjir juga terjadi di beberapa titik ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama sehingga cukup menghambat akses mobilitas masyarakat. 

Pada Selasa (22/9), Bupati Kobar bersama Forkopimda didampingi instansi terkait seperti BPBD dan Dinsos Kobar mengunjungi Kecamatan Kotawaringin Lama untuk memantau secara langsung kondisi banjir. Pada kesempatan tersebut Bupati Hj Nurhidayah juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga masyarakat yang terdampak langsung.

(Baca Juga : Wabup Tinjau Jalan Kolam Pangkalan Bun)

“Langkah konkrit telah disusun pemerintah daerah, selain kita sedang menghadapi bencana alam banjir, kita juga terus melawan Covid-19,” kata Hj Nurhidayah.

"Kali ini kondisi sangat memprihatinkan, masih di tengah wabah covid-19, masyarakat menghadapi lagi bencana banjir, ini adalah penyerahan bantuan yang ketiga kalinya oleh pemerintah daerah kepada warga masyarakat yang terdampak,"lanjut Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah juga terus mengajak masyarakat untuk terus bersatu padu, kompak dalam menghadapi bencana. Hj Nurhidayah menambahkan jika seluruh elemen masyarakat telah bekerja sama, baik itu pemerintah daerah, TNI/Polri para relawan termasuk juga para pengusaha di sektor swasta untuk menghadapi berbagai bencana yang ada di Kobar. (prokom kobar)