Kunjungan Kerja dan Kaji Tiru Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas

Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kotawaringin Barat Edie Faganti menerima cindramata dari Sekretaris Badan Kesbangpol Kab. Gunung Mas Haris di Aula Kantor saat Kunjungan Kerja dan Kaji Tiru dari rombongan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas pada Kamis (20/10/2022).

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menerima Kunjungan Kerja dan Kaji Tiru dari Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas pada Kamis (20/10).

Rombongan ASN Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Badan Haris dan didampingi Ketua FKDM Kabupaten Gunung Mas Anthony L. Djaga, serta pejabat esellon III dan staf disambut dengan hangat oleh Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti beserta Sekretaris Badan Iman Wahyudi dan kepala bidang di Aula Kantor Badan Kesbangpol.

(Baca Juga : Pengamanan Informasi Berklasifikasi Penting Dilakukan)

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengucapkan selamat datang kepada rombongan Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas di Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kobar.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas beserta rombongan di Kobar. Mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat, serta menjadi ajang bagi kita untuk saling bertukar ilmu dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Edie.

“Dengan hadirnya rekan-rekan dari Kesbangpol Kab. Gunung Mas ini merupakan suatu bentuk dalam perkuat kemitraan dalam dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Badan Kesbangpol,” ucap Edie.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempelajaril tata kelola kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kobar serta pelaksanaan tugas-tugas lainnya di Bidang Politik Dalam Negeri dan Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama pada Badan Kesbangpol Kabupaten Kobar.

Dalam kesempatan lain Sekban Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas Haris mengatakan, kaji banding ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan menggali informasi terkait program dan kegiatan Kesbangpol Kobar dalam menjalankan tugas dan fungsi kerjanya.

“Kami mengharapkan masukan untuk meniru hal positif termasuk diantaranya ingin mengetahui implementasi dengan mitra kerja FKDM di Kotawaringin Barat. Kita akan memodifikasinya untuk ditiru di Gunung Mas,” ujarnya.

“Kaji banding ini setidaknya menjadi sarana tukar informasi serta bahan masukan bagi kami di Kesbangpol Gunung Mas, yang bisa diimplementasikan bagi progam kerja kedepan," ujarnya usai kegiatan. (humas kesbangpol kobar)