KPU Kobar Gelar Tes Anggota PPS di Wilayah Kecamatan Kumai

MMC Kobar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) Rabu (04/03/2020) melaksanakan tes tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bertempat di aula serba guna Kecamatan Kumai. Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta yang berasal dari 15 desa dan 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Kumai. Pelaksanaan tes tertulis yang dimulai pada pukul 09.00 s.d. 10.30 WIB ini dipantau langsung oleh Ketua KPU Kobar.

Menurut Ketua KPU Kobar, Chaidir menjelaskan bahwa pelaksanaan tes berjalan dengan sukses dan lancar. "Peserta hadir tepat waktu sehingga tes dapat berjalan lancar, kedepannya PPS bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah", ujar Chaidir.

Dengan terpilihnya anggota PPS di wilayah Kecamatan Kumai, diharapkan para anggota dapat memberikan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada.

"Harapannya dengan adanya tes ini melahirkan PPS yang demokrasi, berintegritas, mandiri dan berkualitas”, tandas Chaidir. 

Terpisah, Camat Kumai Yudhi Hudaya memberikan penjelasan bahwa Kecamatan Kumai selaku fasilitator berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun daerah.

“Kami selaku fasilitator akan siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang membutuhkan tempat penyelenggaraan", kata Yudhi.

Lebih lanjut Yudhi berharap penuh agar anggota PPS terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. "Dengan adanya kegiatan ini harapan kami bisa menghasilkan petugas PPS yang profesional, memegang teguh netralitas dan dapat memiliki tanggung jawab yang tinggi", pungkas Yudhi. (Habar_kumai)