KPU Kobar Gelar Evaluasi Pemilu 2019 Bersama PPK Se-Kobar

Kegiatan Evaluasi Pemilu Serentak 2019 KPU Kobar Bersama PPK beserta sekretariat di TWA Tanjung Keluang, Sabtu (29/6). (ervan/kpu kobar)

MMC KOBAR, KPU KOBAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 bersama PPK dan Sekretariat di Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, Sabtu (29/06).

Selain bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PPK dan Sekretariat Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu Tahun 2019 di tingkat kecamatan, kegiatan ini sebagai ajang Silaturahmi, Halal Bihalal sekaligus acara perpisahan antara KPU Kobar dengan PPK dan Sekretariat PPK di Kabupaten Kobar, mengingat per 30 Juni 2019 ini masa kerja Badan Adhoc Pemilu 2019 telah berakhir.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Tingkatkan Status Tanggap Darurat Pandemi Covid-19)

Pada kegiatan evaluasi tersebut, PPK se-Kabupaten Kobar telah menyampaikan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) kepada KPU Kobar. DIM disampaikan untuk mendapatkan data dan informasi sebagai bahan evaluasi yang berasal dari seluruh kegiatan penyelenggaraan Pemilu di Kobar. Kegiatan Evaluasi tersebut sebagai upaya persiapan menjelang Pemilihan Gubernur Kalteng Tahun 2020 mendatang,agar pelaksanaan Pilkada mendatang berjalan lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kobar, Chaidir secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada seluruh Badan Adhoc Pemilu 2019 (PPK, PPS dan KPPS) beserta sekretariat yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019,

Secara bergantian seluruh Komsioner dan sekretaris KPU Kobar turut menyampaikan sambutannya terkait Pemilu 2019 di Kabupaten Kobar. Evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019 tersebut ditutup dengan doa, ramah tamah dan makan siang bersama sambil menikmati keindahan di TWA Tanjung Keluang. (ervan/kpu kobar)