Kompetisi Sepak Bola RSSI Cup Diikuti 4 RSUD Wilayah Barat Kalteng

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan bun menggelar Kompetisi Sepak Bola RSSI Cup untuk Rumah Sakit se-Kalimantan Tengah (Kalteng) wilayah barat. Kompetisi ini telah dimulai pada Minggu (20/3) di Stadion Sport Center Pangkalan Bun. Terdapat 4 rumah sakit yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini, yakni RSSI Pangkalan Bun, RSUD Sukamara, RSUD Lamandau dan RSUD Hanau.

Pegelaran kompetisi RSSI Cup ini ditujukan untuk menjaga tali silahturahmi dan persaudaraan antar RSUD yang ada di wilayah barat Kalimantan Tengah. Di sisi lain juga untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Akan Salurkan Bantuan dari Bandara Iskandar)

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr.Fachruddin meyampaikan bahwa kejuaraan antar rumah sakit ini merupakan kompetisi pertama yang diadakan dan akan ada kompetisi lainnya, sehingga rumah sakit daerah yang ada di wilayah barat Kalteng bisa ikut serta. “Untuk kali ini RSSI Pangkalan Bun menjadi tuan rumah, berikutnya bisa rumah sakit Sukamara, Lamandau maupun Hanau,” ungkapnya.

Dengan adanya kompetisi ini, lanjut Fachruddin, diharapkan tubuh akan selalu sehat dan bugar, karena dengan berolahraga badan akan selalu fit dan bugar. Selain itu juga, ini merupakan suatu bentuk kerja sama dan silahrurahmi antar rumah sakit daerah yang ada di bagian barat wilayah Kalimantan Tengah,” tandasnya. (rssi pbun)